July 17, 2013

Book Review #9 : The Graveyard Book

Judul asli : The Graveyard Book
Judul terjemahan : Cerita Dari Pemakaman
Pengarang : Neil Gaiman
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Harga : Rp 55.000,- (2013)
My rates : 8 of 10
Age : 11+

Nobody Owens adalah anak terlantar yang dibesarkan di pemakaman..tokoh utama dalam buku ini berhasil terselamatkan dari pembunuhan sadis terhadap keluarga besarnya..Bod, nama panggilannya, akhirnya dibesarkan oleh para hantu di pemakaman..
Dark story..?? nggak juga..ceritanya lumayan ringan, ditambah ada ilustrasi-ilustrasi yang apik dalam bukunya..Boleh dibilang novel ini cukup menyegarkan sebagai cerita fantasi, mengingatkan kita sama cerita-cerita seperti Coraline, Nightmare Before Christmas, atau beberapa film fantasi gelap karya Tim Burton..(ini pendapat pribadi saya..)
Cerita hidup Bod yang tenang, damai, dan sepi di pekuburan ini akhirnya terusik..Bod menjalin persahabatan dengan seorang gadis..sebagai sahabat pertamanya yang 'manusia' beneran..meskipun si gadis akhirnya pergi dan datang kembali di saat yang krusial..(waaa..lebai saya)
Masalah muncul ketika si pembunuh sadis ternyata masih mengincar nyawa Bod..bersama dengan rombongan pembunuh lainnya yang tergabung dalam suatu sekte..si pembunuh mengejar keberadaan Bod untuk menghabisi nyawanya..dan Bod terpaksa mempertahankan hidup bersama 'keluarga' besarnya di pemakaman..
Nah..kalau kata pengarangnya nasib si Bod ni mirip sama Mowgli di The Jungle Book..eniwei, ceritanya enak..dan lumayan membangun karakter..^^

No comments:

Post a Comment

The Long Conversation With You

  “The worst part of holding the memories is not the pain. It's the loneliness of it..." - Lois Lowry Hi Mas, it's been a while...